Antusias Perangkat Desa Pucangsongo Belajar Menggunakan Akun Media Sosial Instagram dan Youtube

  • Jul 11, 2022
  • PUCANGSONGO.PAKIS

Media sosial sekarang telah berkembang secara pesat selama beberapa tahun terakhir. Indonesia sampai saat ini sudah mengalami enam media sosial besar dunia dimulai dari Facebook, Youtube, Twitter, Whatsapp, Instagram, dan yang sedang hits saat ini yaitu Tiktok.
Manfaat media sosial bagi pembangunan desa salah satunya sebagai Media Komunikasi Manfaat yang paling utama dari media sosial adalah sebagai media komunikasi. Dalam pemerintahan baik pusat maupun daerah jarang sekali interaksi antara pemangku jabatan dengan rakyatnya.

Manfaat yang lain sebagai media informasi selain itu juga sebagai media publikasi desa  mengenai produk apa saja yang ada di desa, potensi desa, keunggulan desa dan kegiatan apa saja yang sedang diadakan oleh Desa Pucangsongo.

"Pembuatan akun media sosial instagram dan youtube ini bermanfaat, menurut saya sangat membantu desa pucangsongo dalam mengembangkan potensi desa. Apalagi sekarang Desa Pucangsongo akan menjadi desa wisata" Vindy staf Desa Pucangsongo.

Saat Tim KKN UM mengadakan sosialisasi pembuatan akun media sosial disambut baik oleh perangkat Desa Pucangsongo. Mereka  sangat antusias , Para staf juga merasa sangat terbantu dengan adanya sosialisasi tersebut.

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Antusias Perangkat Desa Pucangsongo Belajar Menggunakan Akun Media Sosial Instagram dan Youtube", Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/meidiana50248/60e7ab4315251040023a0032/antusias-perangkat-desa-pucangsongo-dalam-belajar-menggunakan-akun-media-sosial-instagram-youtube

Kreator: Meidiana Eka

Kompasiana adalah platform blog, setiap konten menjadi tanggungjawab kreator.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com